Photoshop 3

PHOTOSHOP

Cartoon Creative berbagi ilmu | berbagi pengalaman

Efek Cartoon

…appaaa ya… bingung mo bagi ilmu apa lagi… ni azza lah… skarang heru cma mo ngasih dikit cara memainkan efek yang ada di Photoshop…
Karena ga ada ide… ni tak kasih tw ilmu yang sbenerny sangat dasar… cuma mainan efek… untuk membuat foto seakan jadi gambar kartun atau.. apa lah.. terserah mo nyebutnya apa…

Langsung aja yah…
1. Buka foto yang mau di-edit… bisa dengan File >> Open, drag n drop atau gimana.. terserah… sebagai contoh… heru menggunakan foto adek Gita yang cantik…


2. Untuk membuat foto tersebut mempunyai garis tebal gunakan efek Poster Edges… klik Filter >> Artistic >> Poster Edges… >> tentukan nilai masing2 variabel (waduh… bahasanya…) … misal saya gunakan Edge Thickness 7, Edge Intensity 3, dan Posterization 6 >> OK. Nilai-nilai ini tergantung dari foto dan selera kita saja… jadi tidak harus sama dengan contoh yang saya gunakan… (ya.. iyya..lahhhh… namanya az contoh…)
3. Selanjutnya kita buat warnanya jadi terang dengan efek Film Grain… klik Filter >> Artistic >> Film Grain… >> tentukan nilainya… misal yang saya pake Grain 0, Highlight 7, Intensity 10 >> OK.

Yah.. jadi lah… beginilah hasilnya… (waduh… ndak emang tambah ancur…?!@%)


^^ wah… ya memang itulah seperti yang saya bilang… klo heru yang edit ga jadi bagus tapi malah tambah ancur… (kasian dik Gita jadi korban penghancuran foto wajah…)

Ya… intinya untuk Photoshop ini kita banyak2 berexperimen aja dengan efek2 yang sudah ada…
Segini dulu aja ah… nanti malah tambah ga bener…

Dah dulu ya, Insya Allah nanti lain waktu akan lebih banyak lagi……………………….! terima kasih semoga bermamfaat.

Cartoon creative
Ahadiat Ihsan (Oyok) 2010
YAHOO
GOOGLE
FACEBOOK
TWITTER
MYSPACE
This entry was posted in Belajar Photoshop. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s